Pelantikan Perangkat Desa Hasil SOTK Tahun 2016 Desa Pegongsoran

Pemalang, 31 Desember 2016

Sesuai dengan Keputusan Bupati Pemalang Nomor 141/753/Tahun 2016 tentang Klasifikasi Tingkat Perkembangan Desa di Kabupaten Pemalang Tahun 2016, dalam SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa) baru.

Acara pelantikan Perangkat Desa Hasil SOTK dilaksanakan serentak satu kecamatan (se-kecamatan Pemalang) yaitu Desa Danasari, Desa Tambakrejo, Desa Bojongnangka, Desa Saradan, Desa Kramat, Desa Mengori, Desa Pegongsoran, dan Desa Sungapan. Pelantikan tersebut dilaksanakan per Desa, dimana yang melantik adalah kepala desa masing-masing dan disumpah dengan kitab suci serta disaksikan oleh satu orang saksi..

Camat Kecamatan Pemalang dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai pasal 16 Peraturan Bupati Pemalang Nomor 38 Tahun 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang No 3 tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Pemalang Nomor 38 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang No 8 tahun 2016  kepala desa diberi kewenangan untuk melakukan penataan perangkat desa, kewenangan tersebut hanya satu kali melalui seleksi internal perangkat desa Atas dasar inilah kepala desa bersama dengan BPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat untuk dapat saling memahami hal ini dengan segala pertimbangan berdasarkan penilaian secara obyektif melalui proses ujian baik, praktek maupun tertulis.

         Dalam akhir sambutannya Camat Pemalang menegaskan, dengan terbentuknya formasi yang baru diharapkan tetap mengedepankan kerjasama yang solid saling mengisi satu sama lain dengan suasana yang harmonis. Sehingga tercipta pelayanan masyarakat yang prima,  tetap terjaga kebersamaan antara satu dengan lainnya, jabatan boleh beda tetapi sebagai abdi negara, abdi masyarakat hendaknya utamakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga tetap terlayani dengan baik dan cepat. Apalagi sarana prasarana sudah memadai. Dengan makin banyaknya program program yang berbasis pemberdayaan, makin banyak pula tugas dan tanggung jawab kita. Maka dari itu kita harus makin bekerja keras jangan berpangku tangan, berjuang demi kemajuan desa.

          Ditambah program unggulan Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., M.M. sedang gencar gencarnya mempromosikan Kabupaten Pemalang melalui Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang ( SIDEKEM), dan melalui PUSPINDES. Desa sedang gencar-gencarnya untuk  berlomba lomba dalam memberikan informasi tentang desanya masing masing melalui wibesite. Masih banyak lagi program yang berbasis online. Maka jelas persaingan makin terbuka, makin mencuat, makin ketat terutama dibidang teknologi Informasi menuju desa online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*